Sabtu, 29 September 2012

#SABDAGEMA

Aku sering ngetwit pake hastag #sabdagema bukannya sok menggurui atau bagaimanalah tanggapannya, tapi hastag itu aku cantumkan agar terlihat itu murni rangkaian kata-kata yang aku karang meskipun itu tidak pernah kulakukan namun setidaknya aku memikirkan kata-kata itu.

Di postingan kali ini aku bakal mencoba untuk membuat penjelasan dari beberapa twit aku yang berhastag #sabdagema , berikut penjelasannya :

1.

Mengikuti alur hidup bukan berarti bermalas-malasan atau tidak ada progress yang dilakukan tetapi mencari jatidiri dan passion hidup yang jelas, banyak orang yang keluar dari jalur diri mereka sendiri maksudnya banyak orang yang menjadi orang lain bukan dirinya sendiri. Orang-orang yang tidak mau menggali potensinya sendiri tetapi malah mencoba menjadikan potensi orang lain sebagai potensinya maka menurutku orang-orang seperti ini hidupnya pasti akan terasa sulit. Hidup ini sudah punya jalurnya tinggal bagaimana kita memanfaatkan jalur yang ada jangan pernah melenceng ke jalur yang lain karena itu akan berakibat fatal kepada kita, hidup ini hanya punya satu tujuan tapi sebelum tujuan itu didapatkan ada banyak jalan untuk sampai ketujuan tersebut, nah tugas kita adalah untuk mencari jalan itu.
2. 

Banyak orang yang tidak percaya dengan kata hatinya, menurutku tidak ada lagi didunia ini yang bisa dpercayai selain kata hati, mengapa ? Karena kita tidak akan mungkin berbohong kepada diri kita sendiri kita pasti tau kalau kita ini jujur. Jika kita terbentur dalam banyak pilihan menurutku hati kita pasti akan condong ke satu pilihan, maka dari itu pilih apa yang ada dihati kita dan lakukan itu. Jangan takut untuk salah pilih, mengapa ? Karena hidup ini sudah ada suratannya, sudah ada yang mengatur jadi jika kita mau berusaha pasti nantinya kita akan bermuara di tempat yang kita inginkan. 

3.

Masalah, masalah, dan masalah mungkin ini adalah langganan di kehidupan kita. Banyak orang yang akhirnya mengakhiri hidup mereka karena masalah. Mungkin kita semua tau tentang sebuah ungkapan yang berbunyi "Tuhan tidak akan memberi cobaan bagi hambanya diluar kemampuannya", ini benar dan sangat benar, kenapa? Karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, pasti. Tinggal bagaimana kita untuk menemukan jalan yang tepat untu menuju jalan keluar tersebut karena sebelum jalan keluar itu ada, terdapat banyak jalan untuk menuju jalan keluar tersebut.

4.

Jika anda bisa membacanya saya sarankan anda tidak mengikutinya karena ini adalah pelanggaran hukum, ingat jangan lakukan itu sekali lagi JANGAN. Tapi jika terpaksa maka LAKUKANLAH..

Demikan uraian tak penting ini, akhir kata wassalamu'alaikum warroh matullahi wabarakatuh.
Cukup sekian dan buanglah sampah pada tempatnya....





1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus kk ceritanya,,menginspirasi...(y)

Posting Komentar