Rabu, 30 Oktober 2013

Lorong Hitam

Lorong hitam yang putih...

Namanya lorong hitam dia terang dan banyak cahaya tapi dia hitam
Di lorong itu yang paling banyak keramaian dan di lorong itu juga yang pekikan suara kencang
Tapi kenapa dia hitam? Kenapa dia hitam?

Lorong hitam yang kusebut itu gelap, lalu kenapa terang?
Lorong hitam yang kusebut itu sepi, lalu kenapa ramai?

Katanya lorong hitam itu panjang, seperti dari sini ke sana
Di lorong itu aku bisa berlari karena panjang sekali lorongnya
Tetapi ketika aku berjalan lorong itu jadi pendek
Ketika aku berdiri diam lorong itu menyempit
Dan ketika aku duduk lorong itu melebar

Lorong hitam yang putih...

Lorong itu seperti gedung 27 tingkat tapi lift nya rusak
Yang ada cuma tangga tapi bukan tangga berjalanan
Iya itu lorong yang kusebut tadi, entahlah aku juga bingung kenapa dia bertingkat
Tetapi ingat! Lorong hitam itu panjang

Lorong hitam yang putih...

Lorong yang tingkat absurdum nya tinggi itu akan segera dipugar agar terlihat lebih cantik
Mudah-mudahan tempat yang bisa dipakai untuk berlari itu tidak rusak
Dan semoga saja lift nya sudah baikan

Lorong hitam yang ramai seperti pasar ini akan kembali seperti semula......

-Gema Febriansyah-

0 komentar:

Posting Komentar